Tips Biar Tidak Gampang Stress


Bukan berat Beban yang membuat kita Stress, tetapi
lamanya kita memikul beban tersebut.
Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen Stress,
Stephen Covey mengangkat segelas air dan bertanya kepada
para siswanya: “Seberapa berat menurut anda kira segelas
air ini?”

Para siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr.”Ini
bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa
lama anda memegangnya.” kata Covey.

“Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak ada
masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam, lengan kanan
saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari
penuh, mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk
saya.Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya
memegangnya, maka bebannya akan semakin berat.”

“Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun
kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan
meningkat beratnya.” lanjut Covey. “Apa yang harus kita
lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, istirahat
sejenak sebelum mengangkatnya lagi”.

Kita harus meninggalkan beban kita secara periodik, agar
kita dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi.
Jadi sebelum pulang ke rumah dari pekerjaan sore ini,
tinggalkan beban pekerjaan. Jangan bawa pulang. Beban itu
dapat diambil lagi besok. Apapun beban yang ada dipundak
anda hari ini, coba tinggalkan sejenak jika bisa. Setelah
beristirahat nanti dapat diambil lagi.

Hidup ini singkat, jadi cobalah menikmatinya dan
memanfaatkannya. ..!! Hal terindah dan terbaik di dunia
ini tak dapat dilihat, atau disentuh, tapi dapat
dirasakan jauh di relung hati kita.

Start the day with smile and have a good day

21 Responses to “Tips Biar Tidak Gampang Stress”

  1. Ben Johnson says:

    Bagus websitenya, Benar-benar sangat memotivasi saya.

  2. Bagus banget nih om, setuju! Benar-benar memulihkan jiwaku… :)

  3. joko says:

    WES TAU OM!
    TAMBAH STRESS PEKERJAAN TAMBAH NUMPUK
    KLO SOLUSI YANG LAIN

  4. ririe says:

    Kereeeennn!!!!!!! I like it

  5. cimeng says:

    that was really good…

  6. yustitia says:

    bagus bangeeettt.
    Hore punya tips baru biar ga stress :D

  7. Mita Nafisha says:

    setuju bnget ,
    tapi gmana dengan beban fikiran yang sulit di lupakan ,
    seperti trauma ,

    lain kali tolong di buat caranya juga yy untuk melupakan beban sejenak

  8. ilhamdryan says:

    LUAR BIASA!!

  9. ella d'pinky girL says:

    iya betul bgt itu…. i like it

  10. Saniyah says:

    trimakasih….. bagus, dapat di coba, ok

  11. ernawati says:

    ya itu betul bgt… kadang jika saya terlalu banyak pikiran dan tidak ada teman cerita lama2 saya akn sakit hingga tdk bisa bgun….

    ini sgnt bagus…. akan saya coba

  12. Andre adrianur ali says:

    Bagus bgt dgn contoh yg mudah dimengerti.

  13. ika says:

    Simple tapi luar biasaaaaaaaaaaaaa. Nice :)

  14. zainicaiankipah says:

    mudah di mengerti tp tak mudah di jalani..

  15. damayanti says:

    Bagusss.. Tengkyu ^^

  16. heru says:

    Betul sekali…..greatfull

    Harus d uji coba kan :)

  17. kiraku says:

    waaaaah bener bgt tuh :D

  18. sarang says:

    Membangun sekali :)
    Boleh minta tips untuk belajar ilmu ikhlas ga?
    Itu benar2 masalah dihidup saya

    Terimakasih perhatiannya :)

  19. asriani buhari says:

    Woww Amazing!!! Really like It! [τ̲̅н̲̅a̲̅и̲̅κ̲̅ ч̲̅o̲̅u̲̅]!! :) smile to The world! :)

  20. Neni Maynita Sihaloho says:

    Stephen Covey memang penuh inspiratif

  21. Ahmad Yanwar says:

    Bener banget…. setuju.

    Oh, ya sedikit cerita…
    Pas pertama beli buku Pemulihan Jiwa jilid 1.
    Aku baca beberapa kali masih belum ngerti maksudnya.
    Feel nya juga belum dapet, buku itu aku anggep biasa aja dan malahan sedikit ngawur.

    Lama aku gak baca, sampe kemarin aku menemui masalah bertubi2 dlm hidupku yg berkaitan dgn perasaan. Tanpa dikomando, aku comot lagi buku yg ada di tmpat tidurku, trus aku baca lagi.

    Sampai aku pd hal 62.

    Disitu aku menemukan jawabannya…
    Apa yg penulis utarakan sangat relevan dg masalah yg aku hadapi…
    disitu aku menemukan sebuah cara utk IKHLAS dlm kehidupan…
    Setelah itu semua rasanya mengalir aja…
    Enak banget… :) :) :)

Leave a Reply