program curhat anak


Beberapa resiko ini dapat terjadi apabila anak tidak punya ruang untuk curhat

1. Memendam emosi negatif dan uneg-unegnya, alam bawah sadarnya akan “penuh”, berkemungkinan di titik tertentu dalam hidupnya ketika ia sangat marah itu semua akan keluar membahayakan orang lain dan dirinya sendiri. Ini disebut akumulasi emosi negatif.

2. Anak akan mudah terpengaruh orang lain bila ia tidak mendapatkan ruang untuk curhat. Ketika ia jarang curhat, suatu ketika ia ketemu seseorang yang baru ia kenal di sosial media yang “sepertinya” pengertian dan mau mendengarkan curhatnya, akhirnya orang tersebut akan spesial di batin anak. Syukurlah apabila orang itu memang tulus menjadi tempat curhat bagi anak, yang kita kuatirkan adalah apabila itu hanya modus dari niat-niat lain yang tidak kita ketahui.

3. Anak yang jarang curhat akan mempengaruhi kekebalan tubuhnya, menjadi mudah sakit, karena sampah emosi tidak keluar sehingga jiwa tidak lega. Jiwa yang kurang lega pada saat yang sama artinya hormon endorphine kurang beredar di tubuh, endorphine yang kurang beredar di tubuh menjadi penyebab langsung atau tidak langsung terhadap kekebalan tubuh.

4. Saat anak tidak pernah curhat atau jarang curhat, ini adalah kondisi yang menyedihkan, tidak ada yang benar-benar tahu isi hatinya, ia hanya pendam sendiri.

5. Bila anak terlalu banyak memendam uneg-uneg, prestasinya akan terganggu, karena jiwanya kurang plong dalam mengejar prestasi. Konsentrasi belajar dan kebahagiaan dalam belajar sangat ditentukan oleh kondisi jiwa.

6. Terlalu banyak memendam uneg-uneg negatif di masa kecil, dapat berkemungkinan ia ketika jadi orang tua nantinya mempunyai kecenderungan mudah marah pada anaknya sendiri.

Dan masih banyak lagi hal-hal tak terduga yang akan terjadi apabila seorang manusia tidak “buang sampah” atau curhat.

Kami dari Pemulihan Jiwa menawarkan kepada anda jasa “Curhat untuk Anak”.

Akan dilayani oleh psikolog kami Mbak Thania. Anak anda bebas untuk menelpon beliau kapanpun untuk bercerita berbagi suka duka, mengadu, menangis, dan lain sebagainya. 

Curhat via telpon

Apabila anak anda tidak menelpon, seminggu 2 kali Mbak Thania akan menelpon anak anda untuk menanyakan kabarnya dan memancing ia untuk curhat.

Seluruh isi curhat adalah confidential agar anak semakin merasa bebas untuk curhat apa saja. 

Program ini sangat membantu anda sebagai orang tua yang sangat sibuk dalam berkarir dan bisnis, kami sangat meyakini bahwa anda sangat ingin bisa mendengarkan anak anda, hanya saja sulit membagi waktu atau untuk sementara ini ada ketidakdekatan pada anak.

Mengapa program curhat ini penting?
Bila anak kita curhat pada orang yang salah, ini sangat berpotensi menimbulkan hal-hal negatif, nanti ia bisa dimasukkan ideologi dan prinsip-prinsip hidup yang salah. 

Program curhat yang kami tawarkan ini ditangani langsung oleh Psikolog yang terikat kode etik psikologi.

Program ini dengan investasi per bulannya
– Rp 820.000 belum termasuk biaya pulsa apabila kami yang menelpon
(biaya pulsa akan kami catat detail dan akan kami tagihkan setiap akhir bulan untuk digantikan oleh orang tua)

pembayaran dilakukan dalam periode 2 bulan sekaligus yaitu rp 1.640.000

Pembayaran dapat dilakukan
Ke BCA 8700141358 Dedy Susanto
Ke Mandiri 1230005106648

Setelah transfer mohon info sms ke 081585726777 dengan format “anakcurhat#nama anak#nama ayah/nama ibu#bca atau mandiri”

Leave a Reply