Buka Tabir Kepribadian Lewat Golongan Darah


Banyak cara untuk mengungkap kepribadian seseorang. Waktu kelahiran atau horoskop, warna kesukaan, hingga cara berkomunikasi. Di Jepang, golongan darah jadi yang paling dipercaya dalam menggambarkan kepribadian seseorang.

Warga Jepang yakin bahwa golongan darah bisa dijadikan petunjuk dalam berdiet hingga memilih pasangan. Menurut para ahli, seperti Dr. Peter D’Adamo, penulis Eat Right for Your Type, “Golongan darah adalah kunci untuk membuka rahasia individualitas biokimia seseorang,” katanya seperti diberitakan Huffington Post.

Cobalah tanyakan golongan darah orang yang kini dekat dengan Anda. Contekan ini bisa sedikit membuka gambaran kepribadiannya.

Darah A

Ciri kepribadian: konservatif, introvert, pendiam, sabar, perfeksionis.
Kelemahan: obsesif, kadang-kadang keras kepala.

Mereka yang memiliki golongan darah ini kerap disebut “petani”. Setia dan perhatian kepada orang lain adalah ciri khas orang dengan golongan darah A. Namun, orang dengan golongan darah ini juga bisa menjadi sangat tertutup dan enggan berbagi perasaan mereka.

Darah B

Ciri kepribadian: kreatif, fleksibel, individualistis, optimistis, penuh gairah.
Kelemahan: pelupa dan kadang-kadang tidak bertanggung jawab.

Kepribadian tipe B memiliki empati tinggi dan mudah memahami sudut pandang orang lain. Namun, orang dengan golongan darah ini sering ragu untuk menghadapi tantangan. Seperti bunglon, pemilik darah B fleksibel dan mudah berteman.

Darah AB

Ciri kepribadian: tenang, terkontrol, introvert, rasional.
Kelemahan: kritis, ragu-ragu, sulit memaafkan, dan penyendiri.

Orang dengan tipe darah AB cenderung menjadi sangat menarik dan populer. Mereka tidak memusingkan hal-hal kecil dan terlihat sebagai orang yang penuh spiritual, meski kadang-kadang rapuh.


Darah O

Ciri-ciri kepribadian: ambisius, percaya diri, kuat.
Kelemahan: sombong, tidak peka, egois.

Orang dengan golongan darah O dipandang sebagai pemimpin alami dan sering kali menjadi atlet. Mereka adalah orang yang senang berterus terang, ekspresif, dan penuh gairah. Ambisi untuk sukses membuat orang-orang bergolongan darah O tidak takut mengambil risiko atau berjudi.

VIVAlife

Leave a Reply