7 Miliarder terkaya pada 2013


Bill Gates, $72,7 miliar (Rp702 T)

Pendiri dan ketua Microsoft berada di posisi tertingginya selama lima tahun terakhir, sehingga ia kembali menjadi orang terkaya dunia sejak 2007.

 

 

 

 

 

Carlos Slim, $72,1 miliar (Rp696,6 T)

Berada di bawah Bill Gates dengan margin tipis, investor Meksiko Carlos Slim yang memiliki jaringan operator ponsel terbesar di Amerika Selatan dan saham mayoritas di pertambangan dan perbankan.

 

 

 

 

 

Amancio Ortega, $56 miliar (Rp541 T)

Eksekutif mode asal Spanyol Amancio Ortega adalah orang terkaya di Eropa. Grup Inditex yang ia miliki terdiri atas beberapa merek, termasuk Zara.

 

 

 

 

 

Charles Koch, $45,2 miliar (Rp436,7 T)

CEO dan ketua Koch Industries, beroperasi di penyulingan minyak, pipa, ranch, serta pulp. Dia dan saudara laki-lakinya, David terkenal karena keterlibatan mereka dalam politik konservatif AS.

 

 

 

 

 

David Koch, $45,2 miliar (Rp436,7 T)

Wakil Direktur Eksekutif Koch Industries, yang memiliki 42% saham seperti saudara laki-lakinya, Charles.

 

 

 

 

 

 

Larry Ellison, $41,6 miliar (Rp401,9 T)

Pendiri perusahaan piranti lunak database Oracle juga memiliki saham dalam piranti lunak pendidikan LeapFrog Enterprises.

 

 

 

 

 

 

Christy Walton, $37,9 miliar (Rp366,1 T)

Janda John T. Walton, anak laki-laki pendiri Wal-Mart Sam Walton, menjadi perempuan terkaya dunia dengan 12% saham di Wal-Mart. Tiga orang kaya berikutnya dalam indeks Bloomberg adalah anggota keluarga Walton.

One Response to “7 Miliarder terkaya pada 2013”

  1. Rivo Seprizet says:

    Rivo Seprizet dari Indonesia, menyusul dan menyalip Bill Gates dg total kekayaan 900T rupiah, terima kasih, terima kasih, terima kasih!

Leave a Reply