5 Tanda Kekasih Anda Tipe Pria Posesif


Banyak yang salah kaprah dan menyebutkan kalau posesif adalah tanda cinta. Padahal, hubungan yang sehat dan dewasa justru membebaskan Anda melakukan segala hal yang disukai.

Mungkin perhatian kekasih yang selalu menghubungi atau bertanya dengan siapa Anda pergi, merupakan bukti kalau ia tipe pria perhatian. Namun kalau sudah berlebihan sampai mengontrol kemanapun Anda pergi tiap saat, bisa jadi ia tipe pria posesif. Kenali ciri-ciri si dia adalah pasangan yang posesif, lewat artikel dari Shy berikut ini.

1. Memberikan Ultimatum
Pria dewasa akan memberikan kebebasan kepada pasangannya untuk melakukan apa yang ia suka, tanpa memaksakan kehendaknya. Jika ia meminta Anda untuk memilih antara dia atau kegiatan yang biasa Anda lakukan sehari-hari, itu sudah menunjukkan bahwa ia bukan pria yang tepat untuk Anda. Anda tidak perlu bersikap seperti yang ia perintahkan dan mengatur kebebasan Anda.

2. Mengikuti Anda Kemana-mana
Anda tentu ingin sesekali pergi minum kopi bersama teman untuk ngobrol, atau menghabiskan waktu untuk membahas segala hal seputar wanita. Tapi tanpa disangka-sangka, ia muncul di tengah perbincangan Anda dengan teman-teman. Meski pun ia mengaku tidak bermasalah saat bergabung dengan teman-teman Anda, namun ada kalanya Anda ingin punya kegiatan terpisah tanpa kekasih. Ketika ia melakukannya, jangan takut untuk mengatakan bahwa Anda tidak nyaman ia melakukan hal tersebut. Bersikaplah dengan tegas dengan memberi tahunya tentang batas-batas.

3. Menghubungi Setiap Saat
Ditelepon kekasih saat sedang terpisah, adalah bentuk perhatiannya kepada Anda. Namun jika frekuensi menelepon jadi lebih sering ketika Anda sedang jalan-jalan bersama teman, tentunya jadi sangat mengganggu.

4. Selalu Ingin Bertemu
Bertemu dan menghabiskan waktu bersama teman-teman pria adalah hal yang menyenangkan, terlebih dengan seseorang yang memang kita sukai. Tetapi jika ada seorang pria yang selalu ingin menghabiskan waktu untuk bertemu dengan Anda, Anda perlu menanyakan motifnya. Apakah ia tidak memiliki teman, apa saja yang dikerjakannya, dan lainnya. Ini adalah hal terpenting untuk membantu Anda memutuskan apakah ia pria yang tepat menjadi pasangan Anda atau tidak.

5. Memancing Konflik
Salah satu tanda ia pria posesif adalah ketika ia sering memicu konflik. Seorang pria yang selalu bertengkar dengan Anda, mungkin itu caranya menunjukan ia sangat membutuhkan Anda. Jika seorang pria dapat membuat Anda merasa ‘rendah’, maka ia telah berhasil membuat Anda merasa tidak bisa pergi darinya. Pria semacam ini akan melakukan apa pun agar selalu terhubung dengan Anda. Jika Anda merasa selalu terlibat pertengkaran dengan seorang pria, sadarilah. Mengapa Anda harus menghabiskan waktu untuk berdebat, sementara banyak pria lain di luar sana yang dapat membuat Anda bahagia.

Wolipop

Leave a Reply